Kosmetik Palsu Mengandung Cyanide, Mercury, Bahkan Feces Manusia!!

Buat yang suka belanja online kosmetik terutama kosmetik2 gajebo wajib hati2 banget apalagi ni jamannya demam belanja online di Indonesia. Buat kamu yang mikirnya ga masalah, yang penting putih bening cakep need to think again! 

I'm putting this on my lips,what if it contains rat's feces? Gross!

Kosmetik gak jelas (abal-abal) dan kosmetik palsu yang mostly diproduksi massal di China ini  mengandung lead, arsenic,cyanide, mercury, feces tikus, telur serangga, air kencing manusia, dan bahkan ada yang mengandung feces manusia. Sumber

Begini ladies, and gents...
Kosmetik yang berkualitas memang harganya mahal, karena dalam produksi nya butuh riset, tests, dan biaya produksi tinggi karena diharuskan untuk menjaga kebersihan dan kualitas bahan2 untuk kosmetik tersebut. Jadi wajar kan kalau harganya sedikit mahal.
Gampang banget nalarnya, manufacturer kosmetik murah meriah ini menekan biaya produksi seminimal mungkin, menggunakan bahan dasar yang dilarang, yang penting murah meriah, tidak menjaga kehigienisan pabrik, pekerja pabrik, gudang bertikus sehingga waktu di tes bisa ada kandungan pup tikus di kosmetiknya.


Buat kamu yang ditawari produk2 kosmetik dengan brand MAC, Urban Decay, Dolly Wink, NYX dll dengan harga super cheap, yang too good to be true wajib waspada.

Contoh nya aja Naked Eyeshadow, tau kah kamu eyeshadow ini kualitas nya bagus banget, super pigmented, dan almost all beauty bloggers di dunia kasih rekomendasi mereka untuk eyeshadow ini. Tapi Naked ini super expensive kalau buat saya, bayangkan 1 eyeshadow palette dengan $54 di website Urban Decay

Tapi liat aja, di Tokop*dia (grosirannya kosmetik abal2), beberapa online shop di FB, Instagram, dan beberapa marketplace lain bisa menjual eyeshadow ini dengan harga 60ribu saudara! Wooow~ Yang lucunya lagi, fake Naked ini hebat banget lho bisa ngeluarin sampe Naked 8. Amazing, right? NOT!
Naked 8 Palette? Yea~ah, NO.
Dan lagi2, amazing nya bea cukai (custom) melarang kita yang ingin beli kosmetik di luar negeri lewat website yang sudah terjamin originalitas nya daripada beli di Indo banyak KW dan kosmetik gajebo.
Eh malah disita, katanya membahayakan, membahayakan siapa coba? Wong yang pakai kita sendiri, dan ga untuk dijual lagi kok. Bullshit banget lah alasannya.

Tapi buat importir yang jelas-jelas import produk abal-abal, gajebo dari China, fine2 saja tuh. Bahkan sekarang semakin melanglang buana tuh agen-agen dan juragan kosmetik gajebo yang dijual online.
Intinya, government kita sudah terlalu corrupt la, pokoknya yang kaya tambah kaya yang miskin tambah miskin plus bodoh karena pakai kosmetik ber mercury dan lead.


Eh, kok jadi nya ga nyambung sama main topic, yah, biar kalau ada orang custom/ bpom yang baca bisa buat referensi deh... Hehe, just kidding-

Apa sih bahaya pakai kosmetik abal-abal?
Dibahas next post ya, stay tuned.
O ya, btw, buat kamu yang ada pengalaman beli/ pakai kosmetik fake gajebo gitu gimana?
Dapet dari mana dan apa kamu merasa tertipu setelah tahu kamu pakai fakes?
Share ya.
 






Post a Comment

0 Comments